Minggu, 30 September 2012

CHATTING


CHATTING
Istilah ngobrol atau berbincang dikalangan muda sepertinya sudah tidak asing lagi terutama dalam penggunaan internet, bersendawa dalam internet atau chatting yang biasa dilakukan bukan hanya kalangan muda saja, bukan hanya untuk sekedar berbincang biasa dengan satu sama lain yang berhubungan jauh maupun dekat. Chatting juga bisa digunakan dalam berbisnis, berjualan, memberi kabar bahkan untuk mencari temen itu sudah menjadi tradisi anak muda jaman sekarang. Istilah chatting adalah berhubungan dengan orang lain untuk berkomunikasi tidak hanya dengan mengetik saja bahkan bisa melihat wajah dengan cara webcame.
Beberapa hal yang perlu diperhatikan pada saat chatting adalah :
  • Hindari menggunakan kata-kata yang kasar dan tidak sopan, upayakan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. Apabila hal tersebut dilanggar akan menyebabkan dikeluarkannya kita dari channel oleh operator.
  • Jangan menggunakan warna font yang mencolok yang akan menimbulkan penafsiran yang berbeda.
  • Hindari menggunakan huruf besar karena huruf besar dapat diartikan bahwa kita sedang berteriak-teriak.
  • Tolak dengan sopan apaibila teman chatting mengajak berbicara dengan topik yang tidak kita suka.
  • Hidari permusuhan dan pertengkaran dengan teman chatting

Manfaat Chatting yaitu, Sarana belajar dan diskusi, Sarana murah dan mudah, Konsultasi dengan dokter, Berhubungan dengan para pakar, Mendapat teman baru. BAnyak lho yang akan anda peroleh, Paling tidak untuk berkomunikasi dengan rekan seprofesi yang beda kantor nggak usah lari-lari ke tempat telepon dan minta operator untuk menyambungkan kenomor rekan anda apabila ada sesuatu yang penting. Tinggal di BUZZZ!!! temen anda sudah tahu kabar dari anda. Di Internet, Chatting/ngobrol dengan orang atau kelompok lain secara real time. Umumnya Chatting digunakan untuk membahas suatu bahasan tertentu dan sering pula digunakan untuk sarana ngobrol atau digunakan untuk menerima dan mengirimkan data.
JJ semoga bermanfaat JJ
Sumber :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar