Minggu, 28 Oktober 2012

PENGALAMAN MENGGUNAKAN INTERNET



Dalam pengalaman saya menggunakan jasa internet sangat memuaskan dalam hal berteman mencari pengetahuan dan lainnya. Saya menggunakan internet sejak duduk di bangku sd kelas 4 sudah di ajarkan pelajaran komputer, dari sd saya belajar proses membuka situs dan waktu kelas 6sd mulai pelajaran mengirim email. Sejak duduk dibangku smp saya sudah mulai masuk kedunia maya friendster di dunia maya itu mulai lah banyak teman yang tadinya tidak kenal menjadi akrab untuk di ajak berbicara. Chatting juga bisa melupakan segala aktivitas kita. Sejak sma mulailah mengikuti beraneka ragam games seperti, CS, PB, city ville, poker, dan sebagainnya hingga lupa belajar. Banyak hal yang menyenangkan dan melupakan segalanya dalam menggunakan internet dan banyak juga manfaatnya dalam pengetahuan dan informasi lainnya.

Dampak positif menggunakan internet :
Internet sebagai media komunikasi, merupakan fungsi internet yang paling banyak digunakan dimana setiap pengguna internet dapat berkomunikasi dengan pengguna lainnya dari seluruh dunia.
Media untuk mencari informasi atau data, perkembangan internet yang pesat, menjadikan www sebagai salah satu sumber informasi yang penting dan akurat.
Kemudahan memperoleh informasi yang ada di internet sehingga manusia tahu apa saja yang terjadi.
Kemudahan bertransaksi dan berbisnis dalam bidang perdagangan sehingga tidak perlu pergi menuju ke tempat penawaran/penjualan.

Dampak negative menggunakan internet :
Hacking adalah membajak atau mengambil situs orang lain dengan tidak sopan atau menyolong.
Pornografi dalam intenet pada kalangan anak-anak sampai dewasa membuka situs yang tidak baik.
Penipuan hal jual beli dalam internet atau jasa lainnya.
Perjudian dalam internet berinteraksi melalui sekumpulan.

Manfaat mengunakan internet :
Dalam keseluruhan banyak manfaat internet berkomunikasi jarak jauh, dapat mengetahui segala informasi didunia, bersilahturahmi dan memperbanyak teman dalam hal yang positif, serta dalam pendidikan Internet merupakan sebuah layanan yang memudahkan kita menambah wawasan, berkomunikasi, dan juga memudahkan kita untuk mencari suatu bahan yang mungkin sulit dicari secara nyata. melalui akses dunia maya internet ini, kita dapat menambah wawasan, berkomunikasi jarak jauh dan juga mencari informasi yang sangat kita butuhkan. Dalam dunia pendidikan internet dapat membantu siswa untuk mengakses berbagai informasi dan ilmu pengetahuan serta sharing riset antarsiswa terutama dengan mereka yang berjauhan tempat tinggalnya.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar